KOMPLIKASI YANG MENYERANG PENDERITA DIABETES

KOMPLIKASI YANG MENYERANG PENDERITA DIABETES

Penderita penyakit DM sebaiknya harus berhati-hati karena ada begitu banyak akibat penyakit diabetes yang mungkin muncul. Salah satu akibat penyakit diabetes melitus yang perlu diwaspadai adalah komplikasi. Di beberapa artikel kita sudah menjelaskan mengenai berbagai macam jenis komplikasi akut yang bisa terjadi akibat dari penyakit diabetes. Di artikel ini, kita akan membahas secara lengkap mengenai apa saja komplikasi kronis yang beresiko muncul sebagai akibat dari penyakit diabetes yang tidak diatasi dengan cara mengobati diabetes alami.

 

Mengenal Tentang Apa Itu Komplikasi Kronis

Komplikasi kronis bisa dikatakan sebagai akibat penyakit diabetes melitus yang paling menakutkan. Karena pada kondisi tersebut, penderita diabetes melitus bisa menderita berbagai macam jenis penyakit. Komplikasi kronis pada umumnya muncul secara perlahan-lahan namun dampaknya begitu besar bagi kesehatan tubuh. Pada umumnya, komplikasi kronis pada penderita diabetes melitus menyerang organ-organ penting di dalam tubuh seperti organ jantung, ginjal, sistem saraf, dan juga mata. Berikut ini adalah penjelasan lengkap mengenai komplikasi kronis yang mungkin terjadi pada penderita diabetes melitus:

  1. Penyakit Jantung

Komplikasi kronis yang sering menyerang penderita diabetes melitus yang pertama adalah penyakit jantung dan masalah pada pembuluh darah. Berikut adalah beberapa macam jenis penyakit yang dapat muncul akibat dari masalah pada organ jantung dan juga pembuluh darah:

  • Penyakit jantung koroner
  • Rasa nyeri di bagian dada
  • Tekanan darah tinggi
  • Serangan jantung

Masalah-masalah tersebut muncul akibat dari rusaknya dinding pembuluh darah. Kerusakan dinding pembuluh darah disebabkan karena kadar gula di dalam darah terlalu tinggi. Akibat dari kerusakan pembuluh darah tersebut akan membuat penumpukan lemak di dinding pembuluh darah. Hal tersebut jelas akan membuat pembuluh darah semakin menyempit dan aliran darah menjadi terhambat. Jika penyempitan pembuluh darah terjadi di bagian otak, maka masalah komplikasi akan semakin parah. Karena hal tersebut dapat menyebabkan penderita diabetes melitus mengalami stroke.

 

Berbagai Macam Gejala atau Keluhan dari Penderita Diabetes yang Menderita Penyakit Jantung

Berikut ini merupakan beberapa gejala yang sering muncul atau dirasakan oleh penderita diabetes melitus yang mulai menderita penyakit jantung:

  • Sering mengalami sakit kepala
  • Sering merasa nyeri di bagian dada
  • Sering berkeringat dan jumlahnya melebihi batasan normal
  • Mudah letih dan lesu
  • Nafas menjadi sesak
  • Detak jantung tidak beraturan

Sebenarnya penyakit jantung selalu diawali dengan rasa nyeri di bagian dada. Namun jika sistem saraf seorang penderita diabetes sudah mengalami kerusakan, maka biasanya mereka tidak akan merasakan rasa nyeri di bagian dada tersebut.

 

Jenis Penyakit Jantung yang Sering Muncul Akibat Penyakit Diabetes Melitus

Memang benar bahwa tidak semua jenis penyakit jantung diderita oleh orang-orang yang menderita penyakit diabetes melitus. Penyakit jantung yang sering muncul sebagai akibat dari penyakit diabetes adalah penyakit jantung koroner. Hal tersebut terjadi karena penyumbatan sering terjadi di saluran pembuluh darah koroner.

 

DM Tipe Apa yang Sering Menderita Penyakit Jantung Koroner

Penyakit jantung koroner memang lebih sering menyerang orang-orang yang menderita penyakit diabetes melitus tipe 2. Namun demikian, penderita DM tipe 1 terutama yang masih remaja juga beresiko menderita penyakit tersebut.

 

Faktor Penyebab Penderita DM Untuk Menderita Penyakit Jantung Koroner

Ada beberapa faktor yang dapat meningkatkan kemunculan penyakit jantung koroner sebagai akibat penyakit diabetes. Berikut adalah beberapa faktornya:

  • Kadar gula darah terlalu tinggi dan hal tersebut berlangsung dalam waktu yang cukup lama.
  • Tekanan darah terlalu tinggi dan tidak segera diatasi.
  • Kebiasaan merokok dan minum minuman yang mengandung alkohol.
  • Memiliki masalah obesitas.
  • Pola makan buruk.
  • Jarang atau tidak pernah melakukan aktivitas olahraga.
  • Sel-sel di dalam tubuh kurang peka dalam menerima hormon insulin.
  • Kadar kolesterol LDL dan trigliserida sangat tinggi.
  1. Gagal Ginjal

Gagal ginjal memang tidak hanya muncul akibat penyakit diabetes saja. Namun rata-rata gagal ginjal muncul sebagai akibat dari penyakit diabetes. Untuk mencegah organ ginjal mengalami masalah akibat penyakit diabetes, sebaiknya penderita DM mulai mengatur pola makan dan mulai hidup dengan pola yang sehat.

  1. Kerusakan Mata

Setelah penderita DM sudah terlanjur mengalami gagal ginjal, pada umumnya mereka akan jauh lebih mudah untuk mengalami kerusakan pada mata. Hal tersebut bisa terjadi karena racun yang ada di dalam darah tidak tersaring secara maksimal. Sedangkan organ mata mendapatkan nutrisi dari darah. Jika darah mengandung racun, maka cepat atau lambat mata akan mengalami kerusakan.

  1. Kerusakan Saraf

Gagal ginjal yang muncul sebagai akibat penyakit diabetes juga dapat menyebabkan kerusakan saraf. Hal tersebut disebabkan karena kandungan racun di dalam darah sangat tinggi. Pada umumnya, penderita diabetes melitus yang menderita gagal ginjal sering menderita kerusakan sistem saraf tepi.

 

Gejala Kerusakan Sistem Saraf yang Terjadi Pada Penderita Diabetes

Kerusakan sistem saraf yang muncul sebagai akibat penyakit diabetes biasanya menunjukkan gejala-gejala tertentu. Awalnya, gejala yang muncul bisa dikatakan cukup ringan seperti sering kesemutan atau merasa tebal di beberapa bagian tubuh. Namun lama-kelamaan, gejala yang dirasakan akan semakin berat seperti tidak bisa berjalan akibat otot menjadi lemah. Selain itu, gejala seperti rasa nyeri di beberapa bagian tertentu juga bisa muncul. Jika kerusakan sistem saraf yang muncul akibat dari penyakit diabetes tersebut dialami oleh penderita DM pria, maka hal tersebut juga bisa menyebabkan munculnya masalah seksual seperti impotensi.

 

Cara Mengobati Penyakit Diabetes:

Penyakit diabetes akan mudah dihilangkan jika belum terlalu parah, namun akan lebih sulit jika dibiarkan, penyakit diabetes sebaiknya di obati dengan paket pengobatan khusus untuk diabetes (UNDIABETS dan PIPECA) dari kami De Nature. Terbuat dari bahan berbal, sehingga aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek Samping. Segera obati penyakit diabetes anda, dengan izin alloh mudah-mudahan dapat terobati. Amin. Untuk pemesanan obat herbal diabetes bisa melakukan kontak.
Pengobatan Penyakit Diabetes Secara Alami, Cepat dan Tanpa Efek Samping
"UNDIABETS+PIPECA De Nature Indonesia"
obat diabetes denature
1 PAKET RP 295.000,-  
OBAT DIABETES HERBAL
  • Undiabets dan Pipeca dari deNature Indonesia diformulasikan khusus berdasarkan hasil penelitian ilmiah oleh Herbalis yang expert di bidang herbal. Kualitas bagus, cepat dan AMAN, hasil terapinya sangat optimal dan
    • dapat mengobati diabetes
    • dapat mengurangi kolesterol
    • Menormalkan kadar gula darah
    • Kolesterol
    • Melancarkan peredaran darah
    • sangat aman 100% herbal alami tanpa bahan kimia
    Undiabets dan Pipeca Terbukti NYATA dan TANPA EFEK SAMPING. SEMBUH TANPA KE DOKTER.
Beli Satuan: 1 Botol Undiabets: Rp 150.000
1 Botol Pipeca: Rp 150.000

(Belum termasuk Biaya Kirim)
Untuk biaya kirim wilayah Jawa 25.000, luar Jawa 45.000, Papua 85.000
Apakah Dijamin 100% sembuh ?
Jawab: Dokter saja tidak bisa menjamin/menggaransi kesembuhan. Karena penyakit itu datangnya dari yang di Atas, dan kesembuhannyapun dari yang di Atas. Selain minum obat, anda juga harus berdoa dan bertaubat jangan melakukan dosa lagi. Yang bisa menjamin kesembuhan hanya Alloh, jika saya berkata dijamin 100% pasti sembuh, berarti saya sudah menjadi orang yang sombong dan melampaui kekuasaan-Nya. Tapi sebagai pertimbangan, pasien kita jumlahnya sudah banyak.
 
cara pemesanan
 
Cara Pemesanan Obat:
SMS kan: NAMA ANDA# KOTA ANDA # PESAN UNDIABETS+PIPECA
Kirim Ke 089619111183
              089619111183
Pengiriman Obat Via Jasa Pengiriman
jasa pengiriman
Privasi (Kerahasiaan) Terjamin / Paket Kemasan Polos Rapih
paketan
Tunggu Apalagi!
Jangan Tunda Pengobatan Penyakit Anda Sebelum Semakin Parah Sebelum Sulit di Obati, Sebelum Terlambat, Segera Dapatkan Pengobatan Yang Tepat!

Write a comment

Comments: 0