KOMPLIKASI UMUM DIABETES

 

DIABETES MELITUS

 

Diabetes melitus adalah penyakit progresif yang kompleks, yang disertai dengan beberapa komplikasi. Ini adalah gangguan metabolisme dari sistem endokrin dan terdaftar di antara gangguan yang paling umum di kedua negara maju dan berkembang. Memiliki epidemi metabolik global dan diperkirakan jumlah orang yang terkena penyakit ini akan meningkat dari saat ini 150-230000000 tahun 2025. Hiperglikemia adalah fitur karakteristik diabetes melitus dan hiperglikemia kronik dapat menyebabkan komplikasi jangka panjang mata, ginjal, saraf, jantung dan pembuluh darah. Menariknya, buku ini membahas patofisiologi dan komplikasi yang dipilih dalam diabetes melitus.

 

 

Komplikasi umum Diabetes Melitus

Di antara komplikasi yang paling umum dari diabetes berdiri lama adalah diabetica retinopathia, neuropathia diabetica, nephropathia diabetica dan penyakit oklusi arteri perifer.

Selain itu, penderita diabetes menawarkan menderita penyakit jantung koroner, insufisiensi serebral vaskular, hypertonia arteri, dyslipoproteinemia dan sindrom kaki diabetik.

Kadar glukosa darah yang tidak terkontrol pada pasien diabetes melitus akan menyebabkan berbagai komplikasi, baik yang bersifat akut maupun yang kronik. Oleh karena itu, sangatlah penting bagi para pasien untuk memantau kadar glukosa darahnya secara rutin.

Dibawah ini adalah beberapa komplikasi diabetes melitus yang paling di takuti:

 Gangguan Fungsi Ginjal
Gangguan fungsi ginjal terjadi akibat kerja ginjal yang terlalu berat. Perlu diingat bahwa tugas ginjal adalah menyaring zat sisa yang sifatnya racun dari zat makanan. Zat-zat sisa tersebut nantinya akan dibuang ke luar tubuh dalam bentuk urin.

Pada penderita diabetes dimana kadar gula darahnya meningkat drastis, ginjal terpaksa harus menyerap kelebihan gula dalam darah untuk selanjutnya dibuang bersama dengan urin. Hal ini terjadi akibat ketidakmampuan ginjal dalam hal menahan kelebihan gula dalam darah. Terkait dengan fungsi ginjal yang satu ini, ginjal memiliki nilai batas ambang ginjal dalam hal menahan kelebihan gula dalam darah. Jika kadar gula dalam darah melebihi nilai batas ambang ginjal, yaitu 180 mg/dL maka ginjal pun terpaksa harus menyaring gula tersebut untuk dibuang bersama dengan urin.

Dengan masuknya gula ke dalam ginjal secara terus menerus maka akibatnya akan dapat mengganggu fungsi ginjal, terutama pembuluh darah halus ginjal. Jika tidak segera diketahui dan mendapatkan penanganan yang tepat maka dapat terjadi disfungsi ginjal yang nantinya berkembang menjadi kerusakan ginjal. Jika sudah demikian biasanya dokter akan menyarankan penderita untuk segera melakukan cuci darah secara rutin guna menggantikan tugas ginjal. Namun ini dilakukan hanya sebagai alternatif sampai penderita mendapatkan cangkok ginjal.

 Gangguan Penglihatan
Gangguan penglihatan yang terjadi disebabkan oleh tingginya kadar gula darah penderita. Tingginya kadar gula darah tersebut nantinya tidak hanya akan mempengaruhi kerja pembuluh darah melainkan juga dapat mempengaruhi saraf. Jika keduanya terjadi maka akibatnya akan sangat fatal bagi penderita.

Umumnya gangguan penglihatan yang terjadi hanya sebatas penglihatan yang berkurang sehingga penderita akan lebih cenderung untuk terus berganti kacamata. Ketika gejala ini muncul sebaiknya segera lakukan pemeriksaan mata secara mendalam agar dapat diketahui apakah memang terjadi gangguan pada mata penderita atau tidak. Hal ini guna mencegah terjadinya kerusakan pada mata yang lebih parah sehingga resiko kebutaan dapat dicegah atau bahkan dihindari.

 Gangguan Fungsi Jantung
Penyempitan pada Pembuluh Darah Dapat Mengakibatkan Gangguan pada JantungSelain gangguan penglihatan dan ginjal, kadar gula darah yang meningkat juga dapat mengakibatkan gangguan fungsi jantung. Gangguan fungsi jantung yang terjadi akibat tingginya kadar gula dalam darah sehingga menyebabkan penyempitan pembuluh darah. Penyempitan pembuluh darah yang terjadi tentu saja akan berdampak pada kinerja jantung sebagai pemompa darah. Hal ini mengingat dengan adanya penyempitan pembuluh darah yang terjadi maka jantung akan kekurangan suplai oksigen dan juga nutrisi penting yang diperlukan guna menjaga fungsinya.

 Gangguan Saraf Tepi
Gangguan saraf tepi ini sebenarnya termasuk dalam kategori komplikasi diabetes melitus ringan. Mengapa dianggap komplikasi diabetes ringan? Hal ini karena umumnya gangguan saraf tepi terjadi pada seseorang yang baru saja menderita diabetes. Gangguan saraf tepi ini nantinya akan menimbulkan gejala seperti kesemutan sampai nyeri pada bagian tubuh tertentu, seperti kaki dan tangan.

Mengingat komplikasi yang dapat dipicu oleh diabetes beragam jenisnya, maka sudah seharusnya jika diabetes dicegah sejak dini. Dengan mencegah diabetes maka otomatis komplikasi diabetes pun dapat dicegah. Namun jika memang sudah terlanjur menderita diabetes, hal terpenting yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan perubahan gaya hidup, pengaturan pola makan, dan penambahan aktifitas fisik sesuai kemampuan.

 

Cara Mengobati Penyakit Diabetes:

Penyakit diabetes akan mudah dihilangkan jika belum terlalu parah, namun akan lebih sulit jika dibiarkan, penyakit diabetes sebaiknya di obati dengan paket pengobatan khusus untuk diabetes (UNDIABETS dan PIPECA) dari kami De Nature. Terbuat dari bahan berbal, sehingga aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek Samping. Segera obati penyakit diabetes anda, dengan izin alloh mudah-mudahan dapat terobati. Amin. Untuk pemesanan obat herbal diabetes bisa melakukan kontak.
Pengobatan Penyakit Diabetes Secara Alami, 
Cepat dan Tanpa Efek Samping
"UNDIABETS+PIPECA De Nature Indonesia"

obat diabetes denature
 
1 PAKET RP 295.000,-


OBAT DIABETES HERBAL
  • Undiabets dan Pipeca dari deNature Indonesia diformulasikan khusus berdasarkan hasil penelitian ilmiah oleh Herbalis yang expert di bidang herbal. Kualitas bagus, cepat dan AMAN, hasil terapinya sangat optimal dan
    • dapat mengobati diabetes
    • dapat mengurangi kolesterol
    • Menormalkan kadar gula darah
    • Kolesterol
    • Melancarkan peredaran darah
    • sangat aman 100% herbal alami tanpa bahan kimia
    Undiabets dan Pipeca Terbukti NYATA dan TANPA EFEK SAMPING. SEMBUH TANPA KE DOKTER.
Beli Satuan:
1 Botol Undiabets: Rp 150.000
1 Botol Pipeca: Rp 150.000
(Belum termasuk Biaya Kirim) 
Untuk biaya  kirim wilayah Jawa 25.000, luar Jawa 45.000, Papua 85.000


Apakah Dijamin 100% sembuh ?
Jawab: Dokter saja tidak bisa menjamin/menggaransi kesembuhan. Karena penyakit itu datangnya dari yang di Atas, dan kesembuhannyapun dari yang di Atas. Selain minum obat, anda juga harus berdoa dan bertaubat jangan melakukan dosa lagi. Yang bisa menjamin kesembuhan hanya Alloh, jika saya berkata dijamin 100% pasti sembuh, berarti saya sudah menjadi orang yang sombong dan melampaui kekuasaan-Nya. Tapi sebagai pertimbangan, pasien kita jumlahnya sudah banyak. 

cara pemesanan

Cara Pemesanan Obat:
SMS kan: NAMA ANDA# KOTA ANDA # PESAN UNDIABETS+PIPECA
Kirim Ke    085 643 616 838
                    089 619 111 183
Pengiriman Obat Via Jasa Pengiriman 
jasa pengiriman
Privasi (Kerahasiaan) Terjamin / Paket Kemasan Polos Rapih
paketan
Tunggu Apalagi!
Jangan Tunda Pengobatan Penyakit Anda Sebelum Semakin Parah
Sebelum Sulit di Obati, Sebelum Terlambat,
Segera Dapatkan Pengobatan Yang Tepat!